Friday, January 28, 2011

ARTAV ANTIVIRUS, KARYA ANAK SMP

Artav Antivirus, merupakan antivirus terbaru hasil karya Arrival Dwi Sentosa seorang anak SMP asal Bandung yang baru berusia 13 tahun. Artav sendiri merupakan antivirus yang berbasis visual basic. Walau diciptakan oleh bocah umur belasan tahun, tapi artav antivirus ini cukup tangguh membasmi deretan virus terbaru. Bahkan antivirus ini support 100 persen unicode system.

ARTAV ANTIVIRUS

Pada awalnya hanya 200-an varian virus yang dapat dideteksi oleh Artav Antivirus, Saat ini sudah ada lebih dari 2.000 jenis virus dengan lebih dari 500.000 variannya yang masuk ke dalam database Artav. Hal ini tidak lepas dari hasil berburu virus dari warnet ke warnet. Dan dari hasil buruannya, deretan virus tersebut kemudian dianalisa dan dibuat penangkalnya.

Perlu waktu setahun bagi Arrival Dwi Sentosa yang biasa dipanggil ival untuk membuat Artav. Dia pun belajar membuat antivirus ini secara otodidak. Tanpa ada pembimbing, dia pelajari bahasa pemrograman hanya lewat buku dan internet. Dia juga sempat mengutarakan keinginannya untuk belajar programing dengan orang-orang yang ahli di bidangnya. Karenanya dia sangat berharap bisa diajak oleh komunitas-komunitas programer.

Wah-wah mantaf ya sob, kecil-kecil cabe rawit trus hasil karyanya mungkin nanti bisa jadi saingan Smadav nih....Saluttt...!!! Tertarik buat mencoba Artav Antivirus atau sekedar pengen tahu lebih lanjut?? Silahkan kunjungi aja langsung situsnya di Artav Antivirus

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts